4 Tips Agar Pengisian Daya Kamu Bisa Lebih Cepat Saat Charging

Hallo semua, sebelum kalian lanjut baca jangan lupa tinggal komentar kalian tentang blog sederhana ini.

Siapa sih yang tidak sebal menunggu smartphone nya penuh saat pengisian daya ? ya, hal ini justru membuat sebagian orang jenuh bahkan tidak sabaran sehingga mereka melakukan tindakan bermain smartphone pada saat charging.
Namun perlu kamu tau hal tersebut ternyata sangat berbahaya bagi daya baterai kamu sendiri. Oleh sebab itu nih admin mau ngasih tau beberapa tips and trik agar pengisian daya kamu cepat terisi penuh saat melakukan charging.
  1. Jangan Menyentuh Saat Sedang Mengisi

Saat kamu menghubungkan ponsel cerdas Anda ke pengisi daya, jangan simpan mnyentuh nya dulu. Ini merupakan cara terbaik untuk memisahkan smartphone hingga pengisian daya. Pengisian daya perangkat Anda juga lebih singkat.
Untuk alasan apa, layar Anda adalah bagian yang mengonsumsi sebagian besar daya baterai. Untuk meningkatkan masa pakai baterai, Anda dapat mengurangi waktu tidur layar dari 1 menit menjadi 30 detik atau 15 detik.
2. Gunakan Mode Pesawat

Dengan cara ini, Anda menghidupkan mode pesawat terbang smartphone sehingga semua jaringan perangkat Anda seperti WiFi, data seluler, dan sinyal Jaringan dimatikan, dengan cara ini Anda dapat mengisi baterai lebih cepat tanpa mematikan ponsel Anda.
3. Jangan Pernah Mengisi Daya Dari PC

Memasukkan kabel pengisian daya ke PC, laptop, atau bank daya bukanlah ide yang baik, jika Anda ingin segera mengisi baterai ponsel Anda. Port USB PC dibuat untuk transfer data dan tidak memiliki banyak arus yang dapat mengisi daya perangkat.
Selain itu, Anda tidak memiliki pengisi daya dinding maka ada lebih banyak keuntungan dalam menghubungkan dengan USB 3.0 dibandingkan dengan port USB 2.0. sebagai pembanding output daya keduanya, USB 2.0 menawarkan hingga 500 mA dan 2,5 watt, sementara USB 3.0 menghasilkan hingga 900 mA dan 4,5 watt.
4. Hindari Bermain Game Saat Mengisi Daya

Saat bermain game, baik prosesor dan GPU dari ponsel bekerja pada batas maksimum sehingga baterai akan menguras sangat cepat dan ketika Anda memasang telepon Anda ke kabel pengisian daya saat bermain game, maka ponsel Anda pengisian sangat lambat Juga dan suhu baterai akan cepat panas.
Share:

No comments:

Post a Comment